Sunday, July 30, 2006

Fragment sore

Hari Sabtu kemarin 29/7/06 adalah hari masuk kerja sebagaimana hari kerja lainnya, ini disebabkan untuk mengganti hari kerja yang kejepit dibulan Agustus, 18 Agustus 2006 yang jatuh pada hari Jum’at. Jadi minggu y.a.d. libur jadi 5 hari kerja, 17 – 18 – 19 – 20 dan 21. Lumayan…..

Nah, hari Sabtu kemarin pulang dari kantor sekitar jam 16:30, tapi masya ALLAH macetnya, sampe harus mampir dulu ke Lippo Cikarang Mall nungguin macetnya berlalu. Di Mall puter-puter jadinya masuk toko buku dan beli buku yang menarik, ada 4 buku.

Judulnya :
1. Al Wafa – menceritakan kesempurnaan pribadi Nabi Muhammad SAW
2. Emotional, spiritual quatient (best seller) – mengupas Al Qur’an dari sisi yang lain
3. Muhammad sang Nabi
4. Mencari Tuhan yang hilang

Berangkat dari mall jam 17:16, eh masih macet juga, sudahlah jalanin aja. Sampai dirumah hampir maghrib.

Baru selesai maghrib, enca telepon minta dijemput dirumah temennya, rupanya sepulang sekolah dia main ke rumah temennya, kurang lebih 5 km dari rumah. Atuh cape-cape oge berangkat jemput. Tapi yang namanya Jakarta, masya ALLAH macetnya, berangkat dari rumah jam 18:30. Untuk menghindari macet, dengan susah payah putar haluan, cari jalan alternatif. Aku coba jalan lewat jalan “tikus” ke Jaka Sampurna dengan melipir jalan sebelah jalan toll. Tapi memang lagi kurang beruntung, rupanya macetnya disini lebih parah dari dijalan yang tadi kulalui. Apa boleh buat, dilakonin aja. Pulangnya, supaya cepet kita lewat jalan toll, ah karena memang hari itu adalah hari macet, keluar gerbang toll deket rumah, macet lagi….
Walhasil sampai dirumah lagi jam 21:30 atawa 3 jam! Jarak cuman 5 km x 2 ditempuh dalam 3 jam…..
Sampe di rumah jadi nggak nafsu makan. Langsung sholat dan tidur.

2 comments:

Herli Salim said...

Dear brother... tolong diresume buku yang udah dibeli itu. Apa saja isinya. Kan banyak manfaatnya, dibaca, ditulis... ilmu akan makin bersinar dan akan makin bermanffat bagi orang lain. Ilmu yg bermanfaat adalah termasuk amal jariah yang ganjarannya tidak berhenti-henti. Nah ditunggu...

urang kertasari said...

Well, ike baca dulu atuh nya, nanti di share disini. Insya ALLAH besar sekali manfaatnya, baru mulai baca buku ke 1 "Kesempurnaan Pribadi Muhammad" enak bacanya, maklum hasil karya ulama jaman baheula, tahun 500 san hijriah kayaknya. Banyak "hadist" kalau itu mau dikatakan hadist, maksudnya perkataan orang-orang saksi jaman Rasulullah masih bayi, anak-anak sampai menjadi nabi yang baru sekarang saya ketemu. Banyak sekali bro, itu yang membuat kita menjadi tambah tawadhu sama beliau.