Wednesday, December 30, 2009

Tahun baru di jalan

Besok, tahun baru 1 Januari 2009, sekeluarga berencana pergi keluar kota, Klaten – Jawa Tengah, to see my wife’s elder sister there. She is now terbaring sudah beberapa minggu ini, kondisinya sudah menghawatirkan. Beliau ini bak kakakku sendiri, kalau datang ke rumah di Bekasi, selalu bicara dengannya soal agama. Satu lagi yang sering dia katakan: “saya sudah menganggap ibunya Dik Dudung itu seperti ibu saya sendiri, banyak hal yang saya dapatkan tentang kehidupan dari beliau” katanya. “Wirid-wirid, sikap beliau yang sudah seperti orang yang sudah kenal lama dan kehangatan yang ditunjukan tanpa dibuat-buat, itu yang membuat saya merasa dekat” katanya lagi.

Jadilah kita mungkin bertahun baru dijalan, rencananya berangkat berempat, mampir dulu di Jatibarang menjemput Mrs Sudarmanto. Hope, jalan yang akan dilalui tidak seperti saat mau lebaran sehingga bisa sampai di Klaten tanpa kecegat macet yang menjengkelkan. Sama seperti mau lebaran kemarin, route yang akan ditempuh adalah, Bekasi – Jatibarang – Prupuk – Purwokerto – Gombong – Kebumen – Jogja – Klaten. Panjang juga ya ? Mudah-mudahan lancar tak kurang suatu apa….. Pulangnya juga pingin kayak waktu lebaran kemarin : Klaten – Jogja – Purworejo – Kebumen – Wangon – Banjar – Ciamis, karena aku lagi ingat ibu terus, aku mau minta maaf di makamnya. Stop disini, nyekar, baru lanjut lagi ke Bekasi. Kita rencananya jalan beriringan lagi persis seperti saat lebaran.

Siang ini, kendaraan service dulu sebelum jalan jauh yang memang sudah waktunya service 70,000 km, tapi sayang, service sudah tak mungkin kalau belum booking sebelumnya, katanya lagi, hari ini adalah hari terakhir buka tahun 2009, buka lagi tgl 4/01/10, jadi cuman ganti oli saja.

Tahun baru dijalan kayaknya kali yang kedua nih, dulu pernah saat persis mau Idul Adha, 2 atau 3 tahun lalu, kita mau ke Ciamis motong sapi disana...

OK, siap-siap ……

No comments: