Tuesday, January 02, 2007

Khitanan Massal

Bismillahir rahmaanir rahiim,

Di Yayasan tempatku ikut-ikutan nimbrung menjadi anggota pengurus saat ini punya hajatan hendak meng-khitan massal anak-anak fakir miskin, dhuafa dan lainnya dengan target sekitar 30 anak. Hajatan rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 6 Januari 2007. Panitia sudah disusun jauh-jauh hari, dan terakhir tadi malam selepas Isya adalah merupakan rapat koordinasi yang kesekian.

Dari rencana amal tersebut, anggaran awal, setelah dihitung kiri kanan, dibudgetkan kurang lebih Rp. 11,500,000.00 (sebelas juta lima ratus ribu rupiah). Waktu itu kami panitia merasa optimis bahwa dana sebesar ini Insya ALLAH akan didapat melalui sumbangan, amal, infaq, sodaqah dan lain-lain dari warga lingkungan yayasan. Maklum project ini diadakan dengan hanya mengandalkan sumbangan atau infaq itu tadi saja, bukan dari kas yayasan. Anggaran tersebut dianggarkan untuk biaya dokter yang meng-khitan (khitanan akan dilakukan dengan laser), pembelian sarung – baju koko - bingkisan anak setelah dikhitan da konsumsi.

Ehem….. Rupanya tak gampang mewujudkan niat tersebut. Tak gampangnya bukan karena panitia kacau, tapi lebih kepada objeknya itu sendiri, calon pengantin khitan! Kenapa?

Sudah hamper satu bulan mencari anak-anak tersebut sebagai target, sampai tadi malam baru dapat 13, itupun belum terlalu pasti, hari “H” tinggal 9 hari lagi! Wah……

Padahal banyak yang kita katagorikan dhuafa, fakir miskin tapi.. susah sekali nyarinya? Yang lucu malah ada yang nanya : kalau dikhitan, akau dapat berapa uangnya ? Kalau sedikit aku nggak mau! Ya sudah kalau nggak mau…..

Alhamdulillah, dari sisi dana sudah lebih dari mencukupi, aku sebagai bendahara merasa aman. Mudah-mudahan target 30 dapat dicapai dan acara dapat berlangsung dengan sukses.

Amin…

No comments: