Monday, February 26, 2007

Trip to Bali - day one

Persis satu minggu sebelum banjir melanda Jakarta yang heboh itu, kami sekeluarga berempat pergi ke Bali (26/01/07), sekedar berlibur ngilangin penatnya Jakarta. Berangkat hari jum’at 26/01/07 malam, jadi pulang kantor dipercepat, jam 14:30. Rencananya memang jalan-jalan singkat, cuman 2 hari doang. Kalau ngingetin itu sekarang, beruntung juga perginya sebelum banjir, kalau pas banjir ? Wah, kasihan kita dan kasihan juga para bedinde di rumah. Kita di Bali bingung dan yang dirumah juga mungkin bingung.

Setelah berkemas, berangkatlah kita dari rumah sekitar jam 16:30 dengan sedikit cemas karena Enca waktu mau berangkat masih main di rumah temennya. Kita akhirnya memutuskan untuk bawa mobil saja ketimbang naik taxi karena saat pulang diperkirakan tengah malam, sekitar jam 01:00 dinihari. Untuk amannya, sebaiknya kita bawa mobil aja, parker nginep di Bandara Sukarno Hatta.

Setelah shalat ‘Isya di Bandara, kami take off jam 19:50 malam pake Air Asia. Ngeri juga sih pergi-pergi pake pesawat, masalahnya awal Januari lalu ada pesawat Adam Air yang jatuh yang, sampai sekarangpun belum ketemu! Na’udzubillaah….

Udah ngeri begitu, memang pas musim hujan, eh baru berangkat pramugarinya ngumunimn, cuaca diatas sedang tidak bersahabat, kencangkan safety belt! Aduh… dan nggak lama kemudian pesawat berguncang-guncang……. Dicoba menenangkan hati sambil lihatin Enca, dia anteng-anteng saja (mungkin nggak ngikutin berita sekitar pesawat Adam Air). Cukup lama juga (padahal mungkin cuman beberapa detik atau menit saja, tapai rasanya luamaaaa banget).

Lanjut sampe menjelang Ngurah Rai, eh.. guncangan datang lagi, pengumuman lagi.. ngeri lagi… Sadar-sadar begitu lihat jendela koq kelihatan laut ? Aduh,,, apakah kita mau mendarat dilaut karena cuaca buruk? Sambil tetap berdoa, tahu-tahu terasa pesawat membentur sesuatu dibawahnya! Ah…. Ternyata pesawat landing di Bandara Ngurah Rai dengan selamat. Alhamdulillaah… Terima kasih ya ALLAH….

Begitu mendarat sekitar jam 23:00, karena kita nggak ada bagasi (semuanya dibawa ke Cabin), jadi kita cepat langsung keluar nggak nungguin bagasi. Setelah celingak celinguk cari yang mau jemput (travel biro), terlihat diluar ada orang bawa-bawa tulisan “Mr. Dudung”, ah udah ada rupanya yang jemput. Syukur… Kita langsung dibawa ke Hotel “Bounty” di Kuta.

Hotel ini cukup strategis, di daerah Kuta tempat ngumpulnya para turis, utamanya turis bule Ozi. Begitu masuk, kayaknya cuman kita doang yang domestic, hamper seluruhnya bule.

Ceritanya masuk deh kita ke Hotel. Biasa, buka-buka koper, ganti baju – mandi – nonton TV. Karena hotel di daerah Kuta, OQ keluar hotel katanya mau jalan-jalan. Besok paginya ada berita yang lucu banget…. Istri cerita kalau OQ kira-kira jam 01:00 pulang dengan tergopoh-gopoh minta dibukain pintu.

“Mamah…buka cepet, buka cepet!” katanya.
Mamahnya bangun dan buka pintu sambil heran.
Ada apa sih pake teriak-teriak segala?”
“OQ takut!”
“Takut apa?”
“Tadi OQ lagi telpon di deket kolam renang dibawah (di Hotel), tahu-tahu OQ ditubruk dan dipeluk cewek bule, dia bilang tolongin – ada orang ngejar-ngejar!. OQ takut, mangkanya lari”
Mamahnya dari heran jadi ketawa ngakak.
“Ada-ada saja kamu, kan dipeluk cewek bule?”
“Enak aja, pasti itu cewek bule nggak bener, mana ada di Bali orang ngejer-ngejer cewek bule? Di Bali itu aman” katanya.

Ha..ha..ha..

3 comments:

Herli Salim said...

Ha...ha..juga. Duh Oki udah makin dewasa itu tandanya sudah... deh Mbak Wati dan Ang Dudung, kayaknya ga akan bakal lagi deh bakal masuk ke stage kehidupan yg lain. Siap-siap aja tuh...
Awas...! Ada cewek bule lagi!

urang kertasari said...

Ah... mang Aang yang nggak-nggak aja. Masih jauh atuh, sekola juga belum ada apa-apanya.
Kumaha yeuh, mani sepi geuning nya ?

Herli Salim said...

Ya sepi sepi gini lah ya...ga apa-apa emang ada saatnya ko kayak gini, tp paling tdk ini juga sudah bagus utk ajang berbagi info keluarga. Ayo atuh Trip Day Two - na mana?
Salam
HS