Tuesday, June 10, 2008

Al Ittihad, Tebet....

Sejuk, syahdu, hening, aman, tentram. Itulah yang dirasakan saat sholat Jum’at 6/6/08 yang lalu di Masjid AL Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan.

Kenapa ya? Padahal sudah sekian banyak masjid yang disambangi untuk sholat Jum’at tapi masjid ini begitu syahdu? Jujur, bener-bener nggak tahu kenapa......

Mauk masjid sekitar jam 11:15 siang itu, parkiran masih sepi karena memang biasanya di Jakarta ini kalau makmum sholat jum’at baru terisi penuh saat Azan sudah dikumandangkan. Sibuk di kantor kali.

Ruang yang dipakai untuk sholat adalah dibawah dan atas. Dibawah adalah ruangan serbaguna, bisa dipakai untuk resepsi, seminar dan atau lainnya. Lantai atas ini cukup luas, angin cukup masuk sepoi-sepoi menerpa badan, sejuk. Lantai dilapisi karpet warna hijau lembut, rapi dan bersih. Sound system diisi dengan lantuan ayat-ayat suci Al Qur’an surat Yaasin – Al Waqiah dan Ar Rahman berulang-ulang.

Saat mau duduk, saking kosongnya, bisa pilih tempat dimana mau duduk. Aku duduk tiga saf didepan mimbar. Tapi karena aku lagi sakit kaki kiri yang tidak sempurna kalau duduk tahiyyat awal, akhirnya pindah ke sisi kiri masjid agar bisa paling kiri sehingga kaki kiri nggak bisa bersinggungan dengan kaki orang.

Setelah sholat wudhu dan lanjut dengan tahiyyat masjid, disitulah aku tiba-tiba dihinggapi perasaan tadi : Sejuk, syahdu, hening, aman, tentram......... Kayaknya masjid ini sangat sering dipakai untuk pengajian dan atau lainnya sehingga karenanya dia menyimpai banyak sekali energi positif yang menyebar ke sekeliling ruangan masjid. Sambil dzikir, asli aku menangis, kalau tida ditanan mungkin keluar suara. Air mata terus bercucuran, ingus terus turun. Nikmat..........

Ya ALLAH, apakah ini rasanya bila dekat denganMU? Padahal baru sedikit, lebih kecil dari inti atom, tapi koq rasanya nikmat sekali ? Berilah aku rahmatMU ya ALLAH, sinarilah aku dengan NurMU, berkahilah aku dan keluarga dan golongkanlah aku dan keluarga kedalam golongan orang-orang yang Engkau rhidoi!

Amin.....

No comments: